PEMBINAAN DAN PEMBERDAYAAN ORGANISASI KEMASYARAKATAN KEAGAMAAN DI KOTA PASURUAN

Rabu, 16 Februari 2022 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pasuruan telah melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan organisasi kemasyararakatan keagamaan di wilayah kota pasuruan tepatya di kantor Kecamatan Pangungrejo Kota Pasuruan.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Bpk. Walikota Pasuruan dan Wakil Walikota , Kepala Kejaksaan, Ketua DPR dan Ketua Depag Kota Pasuruan. Tentunya juga Panitia Penyelenggara Kegiatan Kabid Ketahahan dan kemasyarakatan beserta staf di di Badan Kesatuan bangsa dan Politik Kota Pasuruan.

Walikota Pasuruan Drs. H .SAIFULLAH YUSUF dalam sambutannya bahwa 3 Tahun kedepan Kita ingin membawa Kota Pasuruan menjadi Pasuruan Kota Madinah yang mana adalah akronim dari:
1). Maju Ekonomi, yang mana untuk menentukan kemajuan suatu daerah adalah dengan salah satu indikatornya yaitu dengan menurutnya tingkat pengangguran dan terbuka lapangan pekerjaan.
2). Indah Kotanya, indah kotanya tidak hanya kotanya yang indah, nyaman dilihat dan bersih tapi juga infrastruktur dasar masyarakatnya tercukupi seperti keperluan MCK dan air bersih. Mari kita mulai mewujudkan Pasuruan Bersih yang diawali dari hidup bersih setelah itu baru lingkungan bersih.
3). Harmoni Warganya, Pemerintah membuat kebijakan, membuat program dan kami meminta masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjalankan program pemerintah agar tercipta nya masyarakat yang harmoni

b). Kemajuan teknologi semakin meningkat jadi mari kita harus siap untuk menghadapi perkembangannya salah satunya dengan menyiapkan generasi muda agar lebih melek teknologi.

H. Ismail Marzuki Hasan, S.E. (Ketua DPRD Kota Pasuruan) yang intinya:

a). Pembangunan infrastruktur tidak akan berjalan jika tidak diimbangi dengan pendidikan moral dan intelektual generasi mudanya sehingga menciptakan anak-anak yang pintar dan berakhlak.

b). Perlu adanya sinergitas antar masyarakat dan pemerintah

c). Sudah saatnya masyarakat menikmati fasilitas pendidikan dari Pemerintah sehingga dapat terfasilitasinya pendidikan keagamaan.

d). Kemajuan teknologi ini harus kita sambut namun kita juga tidak boleh lalai dalam mengawasi anak-anak kita agar tidak salah dalam mengunakan teknologi dengan selalu melakukan pendidikan agam dan moral. Kita jadikan generasi muda sebagai generasi yang melek teknologi dan berakhlak.

About Admin

Check Also

SOSIALISASI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN DI BIDANG CUKAI

Kegiatan Bakesbangpol di Bidang Sekretariat yang Membahas Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan di Bidang Cukai bersama LSM …